HALAL BIHALAL KELURAHAN KUMPULREJO DAN TOKOH MASYARAKAT

Spread the love
Halal bihalal kelurahan Kumpulrejo

SALATIGA.ID, KUMPULREJO – Guna mempererat tali silaturahmi antar RT RW, Babinkamtibmas dan staf, Pemerintahan Kelurahan Kumpulrejo menggelar halal bihalal dan ramah tamah, Rabu (19/6/2019).

Berlangsung di Aula Kelurahan Kumpulrejo, halal bihalal tersebut dihadiri Camat Argomulyo, Lurah Kumpulrejo beserta staf, Babinsa, Babinkamtibmas, serta Pengurus RT/RW/PKK se Kelurahan Kumpulrejo.

Lurah Kumpulrejo, Eska Bayu Sukmawan, S.IP mengatakan, bahwa halal bihalal itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar Kelurahan dengan seluruh masyarakat.

“Saya mewakili Kelurahan memohon maaf jika dalam pelayanan kami, masih ada kekurangan dan kurang memuaskan masyarakat Kumpulrejo,” terang Eska Bayu.

Dalam kesempatan ini Camat Argomulyo,  Agus Dwi S.Sos, mengingatkan tentang pentingnya persatuan dan kesatuan paska Pemilihan Umum 2019.
“Pilpres telah usai, dan berjalan dengan sukses, terima kasih saya haturkan kepada masyarakat, marilah momen ini kita manfaatkan untuk bersatu kembali”

Pada puncak acara, Kepala KUA Argomulyo, Ahmad Syukri S.Ag, MH menyampaikan bahwa Halal bi halal merupakan budaya asli Bangsa Indonesia. “Istilah Halal bihalal ini lahir dari spontanitas Kiai Wahab Hasbullah. Maksud dan arti yang ingin dirujuk adalah masing-masing pribadi saling memberikan kehalalan atas kesalahan-kesalahan yang terlanjur sudah diperbuat”. Terang Ahmad Syukri.

Acara ini diakhiri dengan ramah tamah dan saling bersalam-salaman antara masyarakat dan perangkat Kelurahan Kumpulrejo.

Camat Argomulyo, Agus Dwi S.Sos beserta Kepala Kua Argomulyo, Ahmad Syukri S.Ag, MH didampingi Lurah Kumpulrejo, Eska Bayu Sukmawan, S.IP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *