PENGOBATAN GRATIS DALAM RANGKAT HUT BHAYANGKARA KE 73

Spread the love
Kapolres Salatiga, AKBP Gatot Hendro Hartono didampingi Lurah Kumpulrejo, Eska Bayu Sukmawan sedang meninjau pelaksanaan Pengobatan Gratis

SALATIGA.ID, KUMPULREJO – Dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara ke 73, Polres Salatiga menggelar bhakti sosial dengan Pengobatan Gratis di Lingkungan Kelurahan Kumpulrejo, pada hari Rabu (19/6) kemaren.

Berlokasi di kediaman bapak Muhdi, Ketua RT IV Ngronggo, kegiatan bakti sosial ini berlangsung. Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono didampingi Lurah Kumpulrejo Eska Bayu Sukmawan membuka kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan ini, Lurah Kumpulrejo, Eska Bayu Sukmawan mengatakan, warga Ngronggo dan Sekitarnya sangat antusias, berbondong-bondong dating untuk mendapatkan pengobatan gratis tersebut. “Kami ucapkan terima kasih kepada Polres Salatiga, karena Pengobatan gratis ini betul-betul dimanfaatkan oleh warga,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Salatiga, AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan, diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kekerabatan aparat pemerintah dengan masyarakat. Bakti sosial dalam bentuk pengobatan gratis ini sebagai salah satu wujud rasa kemanusiaan antar  sesama manusia.

“Kami berharap dengan adanya pengobatan ini, dapat meningkatkan kesehatan masyarakat. Kegiatan ini sebagai wujud asa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli terhadap masyarakat” ujar Kapolres sambal berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Sebanyak seratus lebih orang masyarakat hadir dan memeriksakan kesehatannya dalam pengobatan gratis tersebut. Adapun penyakit yang dikeluhkan masyarakat antara lain, Darah tinggi, Sakit kepala, meriang, rematik, pegel linu, batuk pilek dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *