HALAL BIHALAL WARGA RW VI TETEP WATES

Spread the love
Lurah Kumpulrejo memberikan sambutan pada acara halal bihalal RW 06 Tetep Wates

SALATIGA.ID, KUMPULREJO –Warga lingkungan RW VI Tetep Wates, kel. Kumpulrejo, Kota Salatiga menggelar Halal Bihalal pada hari sabtu (22/6). Acara ini dihadiri warga RW VI Tetep wates dan sekitarnya. Acara dilaksanakan di Halaman Kelurahan Kumpulrejo.

Acara ini dibuka oleh Lurah Kumpulrejo, Eska Bayu Sukmawan S.IP, turut hadir pula ustadz K.H M.Latif Ardani dari Magelang sebagai pengisi Tausyiyah, dan hiburan Grees Music.

Eska Bayu Sukmawan,S.IP,  Lurah Kumpulrejo dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai sarana silaturahmi.

“Asal mula Halal bihalal adalah dari Kyai Wahab, beliau memberi saran kepada Bung Karno untuk menyelenggarakan Silaturahmi dengan istilah halal bihalal. Alasannya sederhana saja, agar pihak-pihak yang bertikai tidak lagi mempunyai dosa (haram), sehingga harus dihalalkan” ujarnya.

Sementara itu .H M.Latif Ardani dalam isi ceramahnya mengatakan Halal bi halal adalah implementasi keimanan dan wujud melakukan syari’at Islam yang dikemas dengan budaya dan tradisi, juga sarana membangun keakraban dan kesatuan melalui kegiatan saat telasan. Bahwa semua kesalahan dan khilaf dianggap telas (tiada). Mudah-mudahan dosa-dosa kita telas dan kembali pada fitrahnya. Pada akhir acara Lurah Kumpulrejo, Eska Bayu Sukmawan, berkesempatan menghibur warga yang hadir dengan menyanyikan sebuah lagu berjudul Bidadari Surga, yang pernah dipopulerkan oleh alm ust.Jeffri al Buchori

Halal bihalal RW 06 Tetep Wates

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *