SATPOL PP BERIKAN BANTUAN AIR BERSIH

Spread the love

KUMPULREJO -Kemarau panjang melanda bebepa daerah, seperti wilayah Ngronggo, Kelurahan Kumpulrejo. Satpol PP Kota Salatiga bekerja sama dengan PDAM, melakukan dropping air bersih untuk wilayah yang mengalami kekeringan.
Bantuan air bersih dari Satpol PP Kota Salatiga bekerja sama dengan PDAM disambut gembira oleh masyarakat di RT 4 Ngronggo, Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga. Kamis (9/8) siang.


Pasalnya, setiap musim kemarau melanda Ngronggo menjadi daerah langganan kekurangan air bersih.

Dalam Droping air bersih tersebut hadir Kepala Satpol PP Kota Salatiga Yayat Nurhayat, AP,.M.Si yang didamping oleh Bayu Trimurti, Kasi Pemerintahan ,Ketentraman dan Ketertiban Umum Kelurahan Kumpulrejo.

Pantauan di lapangan, masyarakat berdatangan ke lokasi setempat untuk antri mengambil air bersih menggunakan jirigen maupun ember. Dalam antri tersebut, warga tampak raut wajahnya sumringah dan senang.

Menurut Kepala Satpol PP Kota Salatiga Yayat Nurhayat, AP,.M.Si mengatakan, langkah droping air bersih tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Satpol PP terhadap kondisi masyarakat yang mengalami kekeringan.

“Satpol PP harus bergerak cepat. Salah satunya adalah membantu daerah-daerah di Lingkungan Kota Salatiga,” kata Yayat Nurhayat dilokasi saat droping air bersih.
Ditemui di lokasi dropping air bersih, Abimanyu menuturkan, sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota dan PDAM

“Koordinasi tersebut dilakukan agar droping air bersih benar-benar bisa tersalurkan bagi masyarakat desa yang memang membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

Lanjut Yayat Nurhayat, total ada 2 tanki droping air bersih yang disalurkan di Ngronggo, Kelurahan Kumpulrejo. Selain diperuntukan bagi kebutuhan sehari-hari droping air tersebut juga diperuntukan untuk kebutuhan air untuk tempat ibadah.(bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *