Warga Belon Peringati HUT RI ke-74 dengan menggelar Upacara Bendera

Spread the love
warga RW 10 Belon menggelar upacara bendera HUT RI ke 74

KUMPULREJO — Peringatan HUT ke-74 RI diperingati warga Belon RW 10 Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo,Kota Salatiga dengan menggelar upacara bendera di lapangan setempat, Sabtu (17/8/2019).

Ini merupakan bukti kesetiaan warga Belon terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), setelah 7 tahun sebelumnya (2012), warga menolak dan memboikot imbauan mengibarkan bendera merah putih dalam menyambut HUT RI ke-67 sebagai bentuk protes terhadap jalan kampung yang tak kunjung diperbaiki.

Upacara diikuti seluruh warga Belon dengan inspektur upacara Ketua RW 10, Ngadri. Dalam amanatnya, inspektur upacara membacakan sambutan Walikota Salatiga dalam rangka Upacara Peringatan HUT RI ke 74.

“Semangat Persatuan di dalam keberagaman telah terbukti menjadi senjata yang ampuh bagi Bangsa Indonesia untuk terlepas dari belenggu penjajahan.” katanya

Dalam sambutannya disebutkan bahwa Kota Salatiga memiliki SDM yang luar biasa, ini dapat terlihat dari berbagai prestasi di bidang pendidikan, maupun IPM Kota Salatiga yang relatif tinggi, serta keberhasilan Kota Salatiga sebagai Kota cerdas.

“Saya Optimis jika kita Kota Salatiga dapat memberikan sumbangsih SDM unggul bagi kemajuan NKRI.”  Ujarnya.

Selain RW 10 Belon, upacara bendera memperingati HUT RI ke-74 juga dilaksanakan di RW 3 Slumut, RW 2 Promasan dan RW 1 Randuares. (msby)

Warga RW 3 Slumut menggelar upacara bendera memperingati HUT RI ke-74
Warga RW 2 Promasan menggelar upacara bendera memperingati HUT RI ke-74
Warga RW 1 Randuares menggelar upacara bendera memperingati HUT RI ke-74

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *